Tetap memilih tatap muka

Tak bisa dimungkiri, di balik frustasi karena harus menyesuaikan dengan pandemi Covid-19, ada hal-hal positif yang dirasakan oleh keduanya.

Konsep pembelajaran daring membuat Akhmad Jazuli Lebih fleksibel, baik soal waktu dan sumber pembelajaran. Konsep pembelajaran daring juga tak menuntutnya untuk mengatur kelas. Tugas guru hanya membagikan materi dan tugas.

Hal yang serupa juga dirasakan Eva Yulianti, yang kini memiliki lebih banyak waktu untuk Anak-anak melalui google classroom.

Akan tetapi, di balik poin-poin positif di atas, keduanya kompak tetap memilih konsep pembelajaran langsung di kelas. Konsep belajar tatap muka dinilai jauh lebih efektif.

Pembelajaran di kelas membuat guru maupun murid bisa berinteraksi sekaligus mendapatkan umpan balik. Kalau ada hal yang tak dimengerti, murid bisa langsung bertanya dan sang guru langsung menjawab.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *